bicara bengkulu | bicara lebih banyak tentang Bengkulu

HOT NEWS

Sirup Jeruk Kalamansi, Oleh-Oleh Khas Bengkulu

Sirup Jeruk Kalamansi, satu lagi oleh-oleh khas Bengkulu yang perlu Anda beli. Sirup Kalamansi sekarang menjadi salah satu olahan dari jeruk Kalamansi yang dibuat oleh UKM di Bengkulu.

Tiga Sembilan








Jawara




Jeruk Kalamansi yang populer di Filipina sekarang telah dibudidayakan di Provinsi Bengkulu. Di kota Bengkulu sendiri diarahkan dikembangkan di kecamatan Selebar, Sungai Serut dan Kampung Melayu. Kalamansi sudah menjadi produk unggulan Kota Bengkulu. Jeruk Kalamansi telah dibudidayakan masyarakat sejak tahun 1997.

Jeruk Kalamansi banyak mengandung mineral dan vitamin C yang sangat baik untuk mencegah penyakit pernafasan, penguat tulang dan pemacu pertumbuhan. Jeruk ini juga digunakan sebagai obat, bumbu dapur, bumbu kue, ramuan kecantikan dan minuman segar.

Sirup Kalamansi menjadi salah satu olahan dari jeruk Kalamansi. Sudah banyak brand lokal yang beredar di Kota Bengkulu. Yang teranyar adalah sirup Kalamansi Jawara dan sirup Kalamansi Tiga Sembilan. Kedua merek produk ini hadir dalam botol 360ml. Sementara brand lainnya dengan isi 1 liter dan 500ml, seperti Kampiun, Bukit Bengkulu, dan banyak lagi.

Maka ketika Anda berkunjung ke Kota Bengkulu tak lengkap rasanya bila tidak membeli sirup Kalamansi.

(***)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More